Kapan Android 14 Rilis? Simak Ulasan Berikut ini Beserta Merk HP Dapatkan Upgrade

Kapan Android 14 Rilis? Simak Ulasan Berikut ini Beserta Merk HP Dapatkan Upgrade










Kapan Android 14 Rilis? Simak Ulasan Berikut ini  Beserta Merk HP Dapatkan Upgrade ~ Baru hitungan bulan berlalu dengan kemunculan resmi android 13, ada bocoran pembaharuan perangkat berikutnya yang diumumkan google. Kapan android 14 dirilis? Pasti kalian semua sudah tidak sabar untuk pembaharuan android 14 ya, informasi mengenai android 14 kapan rilis akan pakarandroidin bahas bersamaan dengan daftar smartphone yang akan diberikan upgrade sistem operasinya yaitu android 14.

Perlu diingat, Google sudah jauh hari sudah mulai pengerjaan android 14 dikutip dari pengembang XDA, informasi mengenai android 14 akan membawa nama dengan logo kue yang terlentang atau terbalik.

Kebanyakan dari beberapa orang tidak memyadarinya, jika google sering mengaitkan nama dan logo sistem operasi Android dengan nama hidangan makanan pencuci mulut atau hidangan makanan penutup seperti marsmallow, oreo,dan sebagainya.

Dikutip dari GETDROIDTIPS, belum ada kepastian info pasti bulan dan tanggal rilisnya, namun kemungkinan android 14 akan dirilis pada bulan mei mendatang 2023.

Mengenai info tersebut, kunjungan pengembang akan menginformasikan pada bulan februari yang lebih cepat dari info yang diberikan. Supaya pengembang bisa menyesuaikan aplikasi mereka ke sistem operasi Android terbarunya. 

Diharapkan, kunjungan pengembang kedua supaya bisa meresmikan bulan berikutnya atau maret 2023. 

Beta publik dijadwalkan akan diresmikan pada bulan april 2023 dan dilanjutkan bulan july 2023. Finally, Stable Bluid diresmikan pada bulan Agustus 2023. 







Fitur yang dibawakan android 14 

Berikut beberapa kemungkinan fitur yang ada di android 14 :

1. Fitur pendukung lebih bagus bagi ponsel lipat 

Pembaharuan android akan lebih bagus lagi bagi perangkat yang menggunakan foldableI

ni lebih mempermudah pengguna untuk memakai perangkat foldable mereka dengan sistem operasi Android terbarunya. 

2. Konektivitas jaringan satelit 

Google nampaknya sudah mengambil keputusan kearah tersebut. Terbukti, fitur yang disematkan pada seri Iphone 14 sudah didukung fitur SOS melalui satelit dengan nama android 14.I. 

3. Pendukung mutlak untuk dekode AV1

Dengan adanya fitur pendukung dekode AV1 

Ini akan lebih menghemat daya konsumsi battery serta konsumsi data, menjadikan kinerja AV1 lebih ringan dibandingkan decode lainnya. 

4. Memblokir fitur penyuplai android beam

Android Beam adalah fitur yang pertama kalinya dipamerkan di android 4.0 Ice Cream Sanwich, kemungkinan besar tidak akan digunakan lagi di android 14. 

Fitur ini memudahkan si pengguna berbagai macam konten seperti :file, foto dan video dipergunakan dengan cepat antara dua perangkat android dengan menjalankan bersamaan. 

Semua berkas data android beam akan di buang dari fitur NFC, ini cukup terbukti bahwa fitur disebutkan akan dibuang dari perangkat android 14. 

Daftar smartphone yang akan diberikan upgrade android 14 

Belum ada kepastian tentang smartphone apa yang akan di berikan upgrade android 14, kemungkinan besar smartphone merk Oneplus, Pixel, Samsung, Xiaomi, dan Oppo yang akan menjadi smartphone yang mendapatkan upgrade android 14. 

Akhir Kata 

Itulah pembahasan singkat kapan android 14 rilis. Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai android 14 simak terus update artikel terbarunya terus dan seri smartphone apa yang akan di upgrade android 14. Semoga bermanfaat. 




Comments