Oneplus 11 pro, ditopang chipset snapdragon 8 gen 2 terbarunya

Oneplus 11 pro, ditopang chipset snapdragon 8 gen 2 terbarunya











Oneplus 11 pro, ditopang chipset snapdragon 8 gen 2 terbarunya ~ Oneplus resmi memamerkan smartphone flagship terbarunya di tahun 2023 yaitu Oneplus 11 pro dan meskipun pada awal mula hanya akan dirilisnya di negara pabrikan tirai bambu yakni cina, ponsel oneplus akan dipasarkan secara global pada bulan februari mendatang.

Oneplus 11 pro membawakan desain yang lebih baik dibandingkan seri pendahulunya yakni oneplus 10. Diantaranya model kamera terbaru yang menyatu langsung dengan sisi ponsel dengan sama persis dengan seri sebelumnya, namun model kamera tersebut memiliki model kamera terbaru, dengan berbentuk bulatan besar yang terlihat unik.
Model kameranya yang terlihat unik yang terinspirasi dari lobang hitam dengan model kamera melingkar yang dikelilingi oleh material bahan yang kokoh.
Oneplus 11 pro Memliki kaca belakang yang berwarna hitam atau crome, disisi logam, dan lobang punch hole di sisi atas layar.
Di bawah permukaan layarnya terdapat pemindai sidik jari yang membuka kunci layar dengan cepat dan praktis disetiap saat.
Oneplus 11 pro hadir dengan speaker stereo dengan suara 24bit pada 192khz, namun tidak didukung port jack headphone.
Oneplus 11 pro memiliki layar AMOLED melengkung dengan ukuran layar 6,7in beresolusi 1440x3216 pixel yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 525ppi.
Rasio aspek pada layar yang dibawa Oneplus 11 pro adalah 20:9 dan layarnya memiliki kecepatan merifresh rate dinamis yang bervariasi antara 60Hz sampai maximumnya 120Hz.

 
Oneplus 11 pro sebenarnya adalah salah satu ponsel pertama kali yang memasuki pasar smartphone dengan processor Octa-Core snapdragon 8 gen 2 pada 3.2 GHz.
Processor yang memiliki kinerja tinggi ini adalah processor top of the line teranyar dari Qualcomm yang pasti akan memberi daya pada sebagian besar ponsel tertingginya tahun ini.

 
Model standarnya memiliki kapasitas memory ram 12GB dan memory internal 256GB, namun sering kali terdapat beberapa versi kapasitas memory berbeda dari jenis ponsel yang sama. Terdapat varian kapasitas memory yang lebih besar sedikit dengan memory ram 16GB dan memory internal 256GB dan terakhir terdapat varian tertingginya berkapasitas memory ram 16GB dan memory internal 512GB.

 
Dengan jumlah kapasitas memory yang begitu besar sejak pertama, kamu tidak perlu menambahkan slot tambahan memory, karena Oneplus 11 pro tidak menambahkan slot micro SD di varian flagship ini.










Sistem operasi Android yang digunakan Oneplus 11 pro adalah android 13 dengan versi global yang menggunakan skin pabrikan OxygenOS 13 sedangkan di cina menggunakan ColorOS. Sebagai pengguna saya tidak merekomendasi keduanya untuk mengimpor ponsel ini dari cina karna kamu akan mendapatkan skin yang berbeda, jika kamu tertarik ingin mengimpor smartphone dari cina, sebaiknya kamu harus memastikan untuk memesan versi global.
Oneplus 11 pro sudah meningkatkan sektor kamera Oneplus 11 pro dengan membawakan logo merk dan teknologi produsen lensa kamera dari hasselblad.
Kamera utama 50 megapixel (wide), terdapat dua lensa kamera lagi di bagian belakang, yakni lensa kamera 32 megapixel (telephoto) dan lensa kamera 48 megapixel (ultrawide) dengan dukungan adanya fitur fitur PDAF, zoom optic 2x,pembidik LED ganda, OIS, dan fokus otomatis. Dengan memiliki kalibrasi warna hasselblad.

 
Sementara pada kamera depan menggunakan 16 megapixel (wide), hasil gambar yang dihasilkan cukup nyata dan tajam sehingga warnanya tidak berlebihan yang mungkin tidak dilihat tetapi menghasilkan gambar yang sesuai  kenyataan yang di gambar.

 
Oneplus 11 pro mempunyai kapasitas daya bettery 5000mah dengan dukungan fitur pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 100w.kamu hanya butuh waktu untuk mengisi setengah dari jumlah dayanya hanya butuh waktu 10 menit dan hingga pengisian full hanya 25 menit saja.

 
Ponsel andalan oneplus ini rencananya akan dirilis secara global pada akhir tahun ini dan untuk mengetahui harga yang ditawarkan belum ada kabar pastinya, namun pakarandroidin akan memberi tahu spesifikasi harganya dan ketersediaan ponsel tersebut.

 
Oneplus adalah salah satu pabrikan ponsel asal cina yang terbilang kurang tenar di Indonesia dibandingkan merk pabrikan ponsel seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dll.
Tak perlu khawatir, buat kamu yang ingin memiliki ponsel dari pabrikan Oneplus ini, kini tersedia di toko online meskipun jarang di toko oflinenya.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Oneplus 11 pro yang pakarandroidin.blogspot.com berikan sebagai informasi pilihan smartphone flagship terbarunya di tahun 2023. Semoga bermanfaat.


Comments