Review Xiaomi 12t Pro HP Flagship Kamera Gede dan Harga Terjangkau

Review Xiaomi 12t Pro HP Flagship Kamera Gede dan Harga Terjangkau

Gambar : pinterest 














Review Xiaomi 12t Pro HP Flagship Kamera Gede dan Harga Terjangkau ~ Xiaomi 12t pro adalah ponsel varian flagship dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan kebanyakan ponsel flagship lainnya. Masalah yang dari segi desain kamera dengan model kamera yang  sedikit menonjol dari casing belakang ponsel yang terlalu banyak dari model kamera smartphone lainya.

Ponsel keluaran sebelumnya pada seri T menggunakan fingerprint yang terpasang di bagian sampingnya, namun pada varian Xiaomi 12t pro sudah menyematkan fitur fingerprint yang berposisikan dibawah permukaan layar, seperti umumnya model ponsel flagship tertinggi sekarang ini.

Bagian casing belakang terbuat dari bahan polycarbonate alias masih plastik yang dibuat melengkung secara natural untuk kenyamanan saat pada genggaman tangan.Lapisan casing belakang dibuat tidak mengkilap untuk menjaga bekas sidik jari tangan dan noda lainnya.

Xiaomi 12t pro mempunyai beberapa pilihan varian warna, yakni warna silver, biru, hitam. Semuanya dalam model kamera yang sama dengan warna pada ponsel tersebut.

Xiaomi 12t pro memiliki speaker stereo yang produksi oleh Harman Kardon dengan fitur pendukung Doblly Atmos.

Baca juga : Xiaomi 12S Ultra Harga dan Spesifikasi, kinerja processor terbaru 

Xiaomi 12t pro menyematkan panel layar AMOLED berukuran 6,67" dengan kecepatan refresh ratenya 120Hz, rasio aspek 20:9, resolusi layar 1220x2712 pixel yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 446ppi. Tipe layar yang dibawa juga memiliki sertifikasi HDR10 plus dan Doblly Vision.

Kinerja processor yang dibenamkan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 plus gen 1 merupakan processor tertinggi kedua yang digunakan pada ponsel android. Ini sangat bagus untuk pecinta game selluler dengan kinerja processor yang sudah teruji di berbagai macam game selluler yang berat sekalipun.

Model standar pada Xiaomi 12t pro memiliki kapasitas memory ram 8GB dan memory internal 128GB, sementara pada varian yang lebih tinggi memiliki kapasitas memory ram 8GB dan memory internal 256GB, dan ram 12GB dan memory internal 256GB.

Di varian seri kali ini, Xiaomi 12t pro tidak menambahkan slot micro SD tambahan ruang penyimpanan. Jadi, buat kamu yang menginginkan ruang penyimpanan lebih luas seperti harus memilih varian memory penyimpanan yang paling besar.

Pada sektor kamera, xiaomi 12t pro terdapat tiga lensa kamera 200 megapixel (wide), 8 megapixel (ultrawide), 2 megapixel (lensa makro). Fitur pendukung lainnya seperti, optical image stabilizer, dual LED flash dan PDAF. Kamera depannya berukuran 20 megapixel (wide).

Secara keseluruhan, hasil Jepretan gambar pada kamera Xiaomi 12t pro memiliki hasil yang memuaskan mengingat kamera utamanya yang besar. Kemampuannya menangkap gambar dari subjek yang cukup jauh dalam kondisi pencahayaan terang maupun minim cahaya sekalipun merupakan keunggulan tersendiri pada seri 12t pro ini. 

Kapasitas daya bettery yang digunakan Xiaomi 12t pro sebesar 5000mah tentunya sudah didukung fast charging sebesar 120w. Ini sangat membantu ketika kamu kehabisan daya battery, ponsel ini diklaim mampu mengisi daya battery hingga full hanya butuh waktu 19 menitan saja. Ini sangat cocok untuk kamu yang beraktivitas atau tidak punya banyak waktu hanya untuk menunggu ponsel penuh, sementara pekerjaan yang membutuhkan ponsel dengan daya battery tahan lama dan cepat dalam pengisiannya. 

Gambar : pinterest 






Berikut spesifikasi detailnya Xiaomi 12t pro 

Display layar : AMOLED, 6,67" kecepatan refresh rate 120Hz beresolusi 1220x2712 pixel memiliki kerapatan layar mencapai 446ppi dengan rasio apeknya 20:9. 


Pelindung layar mengunakan Corning Gorilla Glass 5 


Kamera utama : 200MP (wide) , 8MP (ultrawide), 2MP (lensa makro). 


Fitur pendukung : PDAF, Optical image stabilizer, Dual LED flash 


Kamera depan : 20MP (wide) 


Operasi sistem : Android 12 MIUI 13 


Chipset : Snapdragon 8  plus gen 1 


GPU : Adreno 730 


Kapasitas memory : Ram 8GB dan memory internal 128GB, Ram 8GB dan memory internal 256GB, Ram. 12GB dan memory internal 256GB 


Battery : Li-po 5000mah, 120w wireless full 100 dalam waktu 19 menit

Baca juga ;Xiaomi 13 series dan pro resmi rilis, smartphone flagship kiler 

Harga Xiaomi 12t pro 

Ponsel flagship dari Xiaomi ini mulai di jual dengan harga 11 jtaan lebih pada varian kapasitas memory 8GB dan memory internal 128GB, untuk varian lebih tingginya kemungkinan selisih harga 300 - 500rb. 





Comments