Spesifikasi lengkap Motorola Edge 30 Neo 5G, smartphone flagship terbaik dan berkualitas

Spesifikasi lengkap Motorola Edge 30 Neo 5G, smartphone flagship terbaik dan berkualitas












Spesifikasi lengkap Motorola Edge 30 Neo 5G, smartphone flagship terbaik dan berkualitas ~ Pada awal bulan september, Motorola luncurkan tiga varian smartphone terbarunya. Yaitu Motorola Edge 30 Ultra, Motorola Edge 30 Neo, dan Motorola Edge 30 Fusion. Yang terakhir adalah hadirnya headphone yang pertama kali dalam perilisan yang baru - baru ini diumumkan diantaranya spesialis warna pantone dan Motorola. Selain warna tak ada yang menonjol dari smartphone ini dari sisi desain. Namun, sangat terasa lebih enteng dengan bobot 155gram dan hanya memiliki ketebalan sisinya 7,8mm. Yang diartikan, smartphone Motorola Edge 30 Neo 5G sangat nyaman ketika digenggaman tangan dan dimasukkan kesaku celana sekalipun tak serasa menonjol.

Layarnya keliatan jernih dan tajam full color dengan sisi bazzel super tipis dan membentuk simetris disetiap sisinya.

Satu - satunya hal lain yang loh dapet dibagian depannya adalah kamera swafotonya terletak di bagian lobang kecil tengah - tengah atas layar (punch hole). 

Disisi bagian samping Motorola Edge 30 Neo 5G terdapat tombol volume dan power serta pembaca sidik jari atau fingerprint tampak menyatu dengan panel layar dibagian bawahnya dan sangat pas digunakan dengan posisi berada ditengah bagian bawah layarnya ketika membuka dengan cepat. 

Motorola Edge 30 Neo 5G bagian casingnya terbuat dari bahan polycarbonate atau plastik dengan kualitas terbaik yang bekerjasama dengan pantone. 

Bahan casing yang digunakan Motorola Edge 30 Neo 5G berbeda dengan bahan yang digunakan varian smartphone kelas entry level di seri Moto G. 

Layar yang dibawakan Motorola Edge 30 Neo 5G ini, gunakan layar P-OLED dengan ukuran 6,3in dengan perbandingan rasio aspek 20:9 dan resolusi layar 1080 x 2400 pixel, dengan tingkat kerapatan layar 419ppi. 







Kemampuan merifresh rate gambar sebesar 120Hz. 

Smartphone Motorola Edge 30 Neo 5G rilis dengan dobel kamera utamanya dan satu kamera depan untuk selfie. Di posisi belakang Motorola Edge 30 Neo 5G loh bisa temui kamera dengan lensa 64 megapiksel (wide), dan kamera lensa 13 megapiksel (ultrawide). Di posisi depan terdapat kamera lensa 32 megapiksel (wide). 

Kamera Motorola Edge 30 Neo 5G memiliki fitur PDAF, autofocus, dobel LED flash, dan optical image stabilizer. 

Dengan hasil tangkapan gambar cukup jernih di siang hari, namun kurang bagus ketika pada hasil gambar dengan minim cahaya. 

Sistem operasi Android Motorola Edge 30 Neo 5G gunakan android 12 ini adalah versi cukup menurut gua menjadi keunggulan smartphone ini. 

Pada sektor processor yang digunakan Motorola Edge 30 Neo 5G adalah Octa-Core Qualcomm Snapdragon 695 pada 2,2 GHz,chipset ini berada di versi menengah keatas artinya sudah cukup mumpuni untuk sektor kinerja prosesor yang diharapkan dengan harga yang ditawarkan. 

Ini sudah cukup baik untuk gaming dan multi-tasking seperti menjalankan aplikasi bersamaan. Namun jika loh ingin gunakan game berat seperti PUBG, Asphalt dam mobile legends mungkin lebih baik pilih versi yang lebih tinggi untuk menunjang kegiatan tersebut. 

Kapasitas penyimpanan memory pada versi standarnya terdapat memori ram 6gb dan rom 128gb, untuk varian lebih tingginya dengan ram 8gb dan rom 128gb serta varian ram 8gb dan rom 256gb. Tidak terdapat slot micro SD tambahan, jadi kapasitas memori internal yang gunakan terbatas kalo ingin media penyimpanan besar, sebaiknya pih varian tertingginya saja. 

Pada kapasitas daya bettery lumayan besar yakni 5000mah dengan sudah didukung fast charging sebesar 68w dan pendukung fitur charger wireless. 

Harga Motorola Edge 30 Neo 5G sendiri dibandrol resminya RP 7,5jtan di Tokopedia, tentu dengan versi ram yang berbeda akan mempengaruhi harganya. 

Dengan harga yang ditawarkan tentu menjadi referensi perbandingan antara spesifikasi yang dibawakan oleh Motorola Edge 30 Neo 5G belum tentu ada di smartphone kompetitornya. 

Akhir Kata 

Itulah spesifikasi lengkap Motorola Edge 30 Neo 5G yang pakarandroidin.blogspot.com jabarkan sebagai referensi loh ketika membeli varian flagship dari Motorola. Semoga bermanfaat. 

Artikel terkait 

Motorolla Moto X40, resmi rilis akhir tahun ini 



Comments