Xiaomi 12S Ultra Harga dan Spesifikasi, kinerja processor terbaru

Xiaomi 12S Ultra Harga dan Spesifikasi, kinerja processor terbaru











Xiaomi 12S Ultra Harga dan Spesifikasi, kinerja processor terbaru ~Xiaomi 12s ultra sekarang dijual dengan harga promo diskon loh? Kamu bisa melihat di toko online yang sedang promo diskon untuk ponsel flagship dari Xiaomi ini, bagi kamu yang bener-bener kepincut dengan Xiaomi 12s ultra segera ikuti program promosi di toko online di awal tahun 2023 ini sebelum promosi berakhir membuatmu kecewa karena tidak bisa mendapatkan ponsel dengan kualitas dan spek garang di varian flagship ini.

Tak seperti Xiaomi 10 ultra tipe terdahulunya, xiaomi 12s ultra membawakan layar lebar dengan kedua sisi  dibuat melengkung layaknya ponsel flagship kebanyakan, dan layar bezzel tipis sekeliling sisinya. 

Pada sisi samping layar Xiaomi 12s ultra terbuat dari bahan aluminium matte dan dibagian casing belakang dilapisi kulit buatan yang nyaman digenggaman tangan.

Tombol power dan volume disisipkan area samping kanan ponsel, kemudian speaker buatan harmon yang disematkan berbentuk bulatan kecil sejajar yang terletak disisi atas dan bawah ponsel.

Dengan lapisan mirip dengan kulit, Xiaomi 12s ultra lebih terkesan mewah dan berkualitas dengan bahan material yang digunakan diklaim anti noda bekas jari tangan yang biasa terlihat di ponsel lainnya akibat tangan basah atau berminyak. 

Xiaomi 12s ultra hadir dalam desain elegan dan futuristik yang berbeda pada umumnya ponsel dari seri flagship lainnya dan desain yang ditonjolkan adalah bentuk kamera belakang dengan bulatan besar ditengah atas ponsel, mungkin terlihat aneh bagi kebanyakan orang apalagi disisi bulatan kameranya dilapisi warna emas. 

Xiaomi 12s ultra memiliki sertifikasi IP-68, yang diklaim mampu bertahan di air kedalaman  (- +1,5)meter dalam waktu 30 menit tanpa masalah kerusakan. 

Xiaomi 12s ultra memiliki empat lensa kamera, 3 dibelakang dan 1 didepan. Dibagian belakang kamera dengan bulatan besar memiliki kamera 50,3 megapiksel (wide), 48 megapiksel (ultrawide) dan 48 megapiksel (telephoto periscop), sedangkan kamera depanya memiliki 32 megapiksel (wide). Kamera memiliki fitur PDAF, autofocus otomatis, optical image stabilizer, PDAF pixel ganda, flash lampu LED, dan 3x zoom optic. Xiaomi sendiri bekerjasama dengan leica untuk sektor kamera. 







Kamera buatan dari leica mampu menangkap gambar kualitas tinggi yang sudah teruji dari ponsel flagship yang pernah bekerjasama dengan leica yakni Huawei P40 Pro yang terlaris divarian flagship terbaik. Kemampuan menangkap gambar dimalam hari sangat bagus dan jernih meskipun kondisi minim cahaya sekalipun. 

Layar yang disematkan Xiaomi 12s ultra memiliki ukuran layar 6,73inci AMOLED dengan resolusi 1440x3200 pixel, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 522 ppi. Memiliki kemampuan merifresh rate 120Hz dengan rasio 20:9 ditambah pelindung layar Corning Gorilla Glass vitrus. 

Dengan layar spesifikasi sangat bagus, ketajaman hasil gambar, kontras warna yang baik ini yang ditonjolkan oleh tingkat kerapatan angka layar yang tinggi. 

Prosesor dengan kinerja tinggi yang digunakan Xiaomi 12s ultra adalah processor buatan Qualcomm Snapdragon 8 plus gen 1 yang sudah teruji kinerjanya dipasar smartphone. Ini adalah processor terbaru dari Qualcomm dan Xiaomi 12s ultra yang pertama yang dipercaya oleh Qualcomm itu sendiri. Ini adalah kinerja tertingginya versi processor sekarang jika dibandingkan dengan prosesor snapdragon 8 gen 1 terdahulunya. Jika loh pengen ponsel dengan prosesor tertinggi yang terbaru Xiaomi 12s ultra pilihan yang tepat. 

Xiaomi 12s ultra memiliki varian ram standarnya yang memiliki ram 8 GB dan rom 256GB, sedangkan varian ram tertinggi memiliki kapasitas memory ram 12GB dan rom 256GB dan ram. 12GB dan rom 512GB. 

Disini Xiaomi 12s ultra tidak menambahkan slot micro SD tambahan, jadi kapasitas yang ditawarkan oleh Xiaomi 12s ultra standar sangat terbatas jika untuk menyimpan banyak file. 

Pada sektor kapasitas daya bettery, xiaomi 12s ultra membawakan daya battery sebesar 4850mah, karena ponsel ini memiliki kinerja tinggi disuport adanya fitur fast charging sebesar 67w, yang mampu mengisi daya listrik sampai full dalam waktu kurang dari 60 menit saja. 

Harga yang dibandrol ponsel Xiaomi varian ram tertingginya ini Rp 20.500.000 yang beredar di toko online, kemungkinan harga yang ditawarkan pada varian ram standarnya bisa lebih murah selisih harganya 1 hingga 2 jutaan. 

Xiaomi memang terkenal dengan spek goibnya yang ditawarkan dengan harga terjangkau dikelas flagship dari merk lainya seperti Samsung, Oppo, Apple dan masih banyak ponsel flagship lainnya dengan desain dan fitur-fiturnya yang serupa namun memiliki harga yang relatif tinggi. 

Tentunya ini menjadi hal yang menarik untuk penggemar ponsel flagship dengan kualitas dan spek terbaik namun memiliki harga terjangkau di Indonesia dengan terbukti Xiaomi menjadi ponsel terlaris di Indonesia yang suka bermain game berat seperti PUBG dan mobile legends dengan spesifikasi yang dibawakan oleh Xiaomi 12s ultra. 

Tak hanya itu, selain memproduksi ponsel dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau di banyak versi golongan dari bawah hingga golongan teratas, pabrikan Xiaomi sendiri terbukti mampu bersaing dikelas flagship Apple dan Samsung dari semua segmen fitur, kinerja, dan kamera. 







Akhir Kata 

Itulah spesifikasi dan fitur terbaru Xiaomi 12s ultra yang pakarandroidin.blogspot.com jabarkan terperinci dari kualitas kamera, harga sampai kinerja dapurpacunya. Semoga bermanfaat. 

Artikel terkait :

Rieview Xiaomi redmi note 4 pro,setelah pemakaian 5 tahun




Comments