Samsung galaxy S20 20 FE vs samsung galaxy S21 FE 5G, adu kualitas gaming

Samsung galaxy S20 20 FE vs samsung galaxy S21 FE 5G, adu kualitas gaming

















Samsung galaxy S20 20 FE vs samsung galaxy S21 FE 5G, adu kualitas gaming ~ Samsung galaxy S20 FE adalah smartphone canggih yang memiliki banyak fitur-fitur terbaik yang mengadopsi dari samsung galaxy S20 namun dengan harga yang lebih terjangkau berkat kebijakan dan samsung galaxy S21 FE juga menawarkan hal serupa.

Samsung Galaxy S21 FE memiliki desain yang sedikit berbeda dengan samsung galaxy S20 FE dari segi tampilan belakang casingnya. Desainnya samsung galaxy S21 FE mengadopsi seri terbarunya, namun sekilas keduanya nampak sama jika dari sisi tampilan muka layarnya.


Samsung Galaxy S21 FE yang lebih fresh memiliki posisi kamera yang menyatu dengan body casing belakangnya yang sama persis dari samsung galaxy S21 sedangkan desain kamera samsung galaxy S20 FE dengan varian lebih jadul yang terkesan memjiplak pada desain samsung galaxy S20. Kedua smartphone ini memiliki casing belakang yang berbahan polikarbonat dan sama-sama memiliki pemindai sidik jari atau fingerprint tampak menyatu dibawah permukaan layar serta speaker stereo.


Samsung Galaxy S21 FE memiliki panel layar AMOLED sebesar 6,4in dengan resolusi 1080 x 2400 pixel serta tingkat kerapatan layar mencapai 411ppi.
Samsung Galaxy S20 FE memiliki layar 6,5in yang selisih lebih lebar dari layar samsung galaxy S21 FE, meskipun memiliki tingkat kerapatan yang sama dan seperti seri non FE lainnya. Keduanya juga memiliki kemampuan merifresh rate gambar sebesar 120Hz. Tipe terdahulunya hanya memiliki tingkat kerapatan layar hanya 407ppi, hal ini akan mengurangi ketajaman gambar meski hanya selisih sedikit saja.

 
Namun, keduanya masih memiliki ketajaman gambar, kontras, dan kejernihan yang sama tingginya.
Samsung Galaxy S21 FE sendiri dibenamkan processor Exynos 2100 atau Qualcomm Snapdragon 888 dengan generasi terbaru tergantung pemasaran di setiap wilayah negara masing-masing dengan tersedia beberapa varian produk.

 
Varian standarnya memiliki kapasitas memory ram 6Gb dan Storage 128Gb ada juga varian ram 8Gb dan Storage 128Gb, namun tidak dilengkapi slot micro SD tambahan, jadi tidak bisa diupgrade kapasitas memori internalnya lebih banyak.
Samsung Galaxy S20 FE yang lebih dahulu disematkan processor Qualcomm Snapdragon 865, sedangkan pada koneksi jaringan 4G disematkan processor Exynos 990. Adapun varian kapasitas memory ram 6Gb dan Storage 128Gb, 8Gb dan Storage 128Gb tersedia slot micro SD tambahan.
Penting untuk kita mengetahui perbedaan kedua smartphone tersebut jika ingin mendapatkan fitur slot micro SD tambahan, supaya tidak kecewa ketika ingin membelinya dengan tipe varian FE ini.

 
Samsung Galaxy S20 FE dan samsung galaxy S21 FE membawa tipe lensa kamera yang sama. Kamera utama 12 megapiksel (wide), 8 megapiksel (telephoto), 12 megapiksel (ultrawide angel). Kamera memiliki fitur PDAF, zoom 3x,LED flash,optical image stabilizer dan kamera depanya memiliki 32 megapiksel (wide).
Dari sisi tampilan gambar keduanya sangat baik dari segi pencahayaan terang maupun minim cahaya sekalipun.
Hasil Jepretan kamera tetap sama, Mekipun lensa kamera model yang terbaru sedikit lebih baik dioptimalisasi sehingga kualitas gambar lebih tajam dibeberapa hasil Jepretan kamera.










Dari sisi kapasitas daya bettery, kedua smartphone ini memiliki kapasitas battery 4500mah sudah tersematkan fitur fast charging sebesar 25W, wireless charging, dan reserve charging sebesar 15w.
Pada pengisian daya listrik hingga full, hanya butuh waktu 1 hingga 2 jaman saja untuk pengisian nirkabelnya.
Dengan desain tampilan elegan dan kapasitas battery yang besar serta kinerja terbaik. Sangat disayangkan harga yang ditawarkan oleh samsung galaxy S21 FE terlampau tinggi jika dibandingkan pendahulunya di pasaran resminya. Harga akan lebih naik lagi jika peminatnya cukup banyak.

 
Pesaingan terbesarnya kemungkinan hadirnya seri flagship yang akan rilis yakni samsung galaxy S22 harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari samsung galaxy S 21 FE namun memiliki kinerja dapurpacu dan kamera lebih tinggi.
Samsung Galaxy S21 FE versi 5G sendiri dibandrol Rp 8.350.000 terlampau jauh lebih tinggi dari samsung galaxy S20 FE yang hanya dibandrol Rp 5.999.000 saja saat rilisnya.

 
Harga yang dibandrol kemungkinan akan semakin turun 3 sampai 4 bulan jika bersabar menahan membelinya.
Jadi, pilih yang mana menurut kamu yang layak untuk dibelinya?
Ane sendiri berpendapat jika ingin memiliki smartphone dengan kualitas baik dan dan kinerja tinggi namun dengan harga terjangkau pilihan yang tepat jatuh pada seri samsung galaxy S20 FE dengan spesifikasi yang hampir mirip keduanya, namun jika ingin smartphone dengan kualitas gaming tinggi tanpa masalah kinerja pilihan jatuh pada seri samsung galaxy S21 FE yang memiliki dapurpacu buatan Qualcomm Snapdragon yang sudah tidak diragukan lagi pada kinerja tinggi untuk gaming berat. 









Akhir Kata 

Itulah pembahasan spesifikasi perbandingan samsung galaxy S20 FE dengan samsung galaxy S21 FE yang pakarandroidin.blogspot.com terangkan sedetail-detailnya sebagai referensi kamu membeli smartphone sesuai kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait 

Komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G 

Spesifikasi samsung galaxy S20, minim kekurangannya

Comments