Komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G

Komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G
















Komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G ~Kelas seri tipe A pada samsung galaxy adalah salah satu seri terlaris dan terkenal. Baru - baru ini pabrikan samsung telah luncurkan dua desain terbaru pada segmen golongan menengah pada seri A, yakni samsung galaxy A33 5G dan A53 5G.

Keduanya hampir dikatakan bagai pinang dibelah dua, bagaimana tidak dari desain bentuk hampir sama semua, samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G tersedia dalam 4 varian warna yang ditawarkan dan fitur-fiturnya yang serupa, plek - jiplek!!🤔

Memang, dari segi ukuran samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G di bilang sama persis, diatas kertas hanya saja samsung galaxy A53 5G sedikit lebih besar dan berbobot dari samsung galaxy A33 5G.

Dengan layar besar namun memiliki bezel tipis, jika dibandingkan dengan samsung galaxy A33 5G pada sisi dagu layar sedikit lebih tebal [sisi bagian bawah layarnya].

Smartphone ini terbuat dari bahan material polikarbonat dengan bingkai kamera persegi panjang sedikit menonjol pada casingnya.

Lensa kamera samsung galaxy A53 5G berukuran 32 megapiksel berposisikan dilobang layar (punch hole) kamera depan, sedangkan pada samsung galaxy A33 5G berukuran 13 megapiksel yang ditempatkan di bagian flap yang berbentuk drop.






Smartphone ini memiliki warna putih, biru muda, orenge, dan hitam. Kadang di setiap negara memiliki perbedaan warna yang diberikan samsung sendiri.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki sertifikasi IP-67 sehingga dapat tahan air dikedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit tanpa masalah kerusakan. 

Satu hal yang nggak ada dari kedua smartphone ini adalah hilangnya port audio jack hanphone. Inilah yang memjadi tanda tanya bagi samsung, ketika varian lain masih menggunakannya, hal ini yang tidak disematkan seri A khususnya Samsung Galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G. 

Keduanya sama-sama mempumyai fitur sidik jari (fingerprint) yang terletak dibagian bawah layar dan ketika membuka smartphone dengan mudah dan cepat karena posisi yang ideal untuk saat ini. 

Samsung Galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G sangat banyak memiliki kesamaan dibandingkan perbedaan. 

Sedangkan untuk tampilan, kedua smartphone ini memiliki tampilan layar beresolusi 1080x2400 pixel namun, samsung galaxy A33 5G memiliki tingkat kerapatan 411ppi sedangkan pada samsung galaxy A53 5G memiliki tingkat kerapatan lebih tinggi yakni 405ppi dikarenakan samsung galaxy A33 5G memiliki ukuran layar 6,4in sedikit lebih kecil dari samsung galaxy A53 5G yang memiliki ukuran layar 6,5in.

Jika kamu terfokus pada spesifikasi, perbedaan dari segi tampilan dan ukuran layar antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G tak terlampau jauh. 

Dari tingkat resolusi yang sama, kedua smartphone ini menggunakan layar AMOLED, kecepatan refresh rate, dan berpelindung layar kaca yang sama juga. 

Samsung Galaxy A53 5G sedikit unggul dari segi kecepatan refresh rate 120Hz dari A 33 5G sebesar 90Hz saja. 

Kecepatan merifresh gambar lebih tinggi dan scroll sangat smooth apalagi menjalankan banyak aplikasi seperti game dan browsing internet lebih ringan dengan kecepatan penyegaran lebih cepat. 

Varian kapasitas memori ram yang bawakan oleh keduanya memiliki memory ram 6gb dan memory internal 128gb. Jika kamu penyuka game berat ada pilihan kapasitas memory 8gb dengan memory internal 256gb. Kedua varian kapasitas memory ini bisa juga ditambah slot tambahan memory penyimpanannya. 

Pada sektor dapurpacunya, samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G sama - sama menggunakan processor Exynos 1280 Octa-Core 2.4GHz. Hal ini keduanya memiliki kinerja yang sama dalam menjalankan sistem aplikasinya. 

Tingkat penyegaran gambar adalah perbedaan antara kedua smartphone ini dan perbedaan lainnya antara tingkat angka resolusi kamera yang dibawakan. 

Samsung Galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G memiliki jenis dan jumlah resolusi yang sama pada kamera utamanya. 

Namun samsung galaxy A53 5G memiliki lensa kamera lebih banyak megapiksel, namun tidak berarti jika semakin tinggi angka megapikselnya maka akan semakin baik tingkat hasil gambarnya. 

Dari segi kamera, samsung galaxy A53 5G lebih unggul dari samsung galaxy A33 5G. 

Kapasitas battery keduanya memiliki kapasitas 5000mah dan di suport fast fitur charging  sebesar 25W,namun tidak dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel, tetapi fitur ini secara tidak langsung akan mulai menghilang pada varian smartphone menengah kebawah. 

Namun dari segi penggunaan daya battery, samsung galaxy A33 5G sedikit unggul karena kecepatan refresh rate yang 90Hz saja jauh akan lebih menghemat battery jika dibandingkan samsung galaxy A53 5G yang memiliki kemampuan merifresh rate 120Hz ada kemungkinan besar untuk memakan daya battery yang besar. Ini buat kamu yang ingin mempunyai smartphone dengan daya battery tahan lama. 










Pada versi standar samsung galaxy A33 5G. Dibandrol Rp 4.499.000 sementara untuk versi standar pada samsung galaxy A53 5G dibandrol Rp 5.999.000. 

Selisih harga yang berbeda sedikit, tetapi samsung galaxy A53 5G memiliki fitur refresh rate yang tinggi dan tingkat kualitas kamera bagus, hal ini yang membuat samsung galaxy A53 5G sebagai pemenangnya dalam komparasi seri A ini. 

Pada akhirnya, jika kamu inginkan kualitas kamera bagus dan kinerja pendukung sedikit lebih tinggi samsung galaxy A53 5G lah pilihannya, namun jikalau ingin penghematan daya battery dan sisi anggarannya samsung galaxy A33 5G lah pilihan yang bijak. Nampaknya samsung meningkatkan model seri A ini dengan selisih spesifikasi yang sedikit perbedaan namun memiliki kualitas dan harga yang terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. 

Akhir Kata 
Itulah ulasan tentang komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G yang pakarandroidin.blogspot.com berikan sebagai informasi dan referensi kamu sebagai bahan pertimbangan untuk memilih smartphone yang sesuai dengan pilihan. Semoga bermanfaat. 


Artikel terkait 


Samsung galaxy A73 5G, seri A tertinggi dan terlengkap dikelasnya




Comments