Review Motorola Moto G Play [2023] Resmi Rilis

Review Motorola Moto G Play [2023] Resmi Rilis
Review
Gambar : Gsmarena

Motorola Moto G Play [2023] Resmi Rilis ~ Motorola Moto G Play merupakan salah satu ponsel di segmen kelas entry level yang layak kamu minati jika menginginkan ponsel dengan kualitas baik namun dengan harga murah untuk kebutuhan aktivitas kamu sehari-hari. Ponsel ini memiliki kategori yang sangat cocok, namun jarang dikenal orang. Contohnya, kalo kamu ingin memainkan game selluler seperti PUBG, Diablo Immortal, Lost light, dan Apek Legends kemungkinan besar tidak akan bisa dimainkan di ponsel segmen kelas entry level ini.

Layar mempunyai kecepatan refresh ratenya maximumnya 90Hz dengan punch hole disisi tengah bagian atas ponsel. Bezzel tidak terlalu tebal namun tidak terlalu tipis pula,di area dagu bawah ponsel cenderung lebih tebal.

Motorola Moto G Play mempunyai desain yang sederhana dan mulus dengan bagian sudut sisinya yang membulat. Bagian belakang terlihat rata dengan bagian sudut - sudut tepi yang membulat, ini memudahkan ponsel ini nyaman ketika digenggaman tangan.

Moto G Play memiliki bagian casingnya yang terbuat dari bahan plastik, sesuai dengan apa yang ditawarkan di kelas entry level untuk menekan biaya produksinya.

Seri ini hanya memberikan satu varian warna saja yaitu warna biru tua dan bagian casing belakang disematkan pemindai sidik jari di tengah dengan logo khas Motorola.

Motorola Moto G Play tahun 2023 ini memiliki layar berukuran 6,5inci dengan panel layar LCD beresolusi 720x1600pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 270 ppi. Dengan demikian, layarnya bukanlah layar yang paling tajam dan jernih pasaran kelas entry level, namun tingkat ketajaman layar cukup untuk kebutuhan umum. Tapi, bila kamu sudah terbiasa menggunakan ponsel dengan tingkat ketajaman layar cukup tinggi, kualitas ponsel ini akan membuat tidak mengesankan buat kamu. Jadi, nggak heran jika tampilan Moto G Play ini tidak terkesan bagus kerena merupakan ponsel segmen kelas entry level dengan harga murah.

Motorola Moto G Play di tenagai oleh processor dari MediaTek Helio G37  8 inti, yang merupakan processor kurang bertenaga karena di rancang untuk menopang tugas - tugas sederhana seperti menelpon dan sms dan multi-tasking dengan batasan tertentu dan menjalankan game selluler paling sederhana sudah cukup baik.

Moto G Play ini hanya tersedia dalam beberapa varian kapasitas memory penyimpanan yakni ram 3GB dan rom 32GB ini sangat sempit untuk kebutuhan penyimpanan data atau file bagi penggunanya. Setidaknya membutuhkan kapasitas memory 64GB untuk menghindari memory bawaan menjadi penuh dalam waktu cepat. Untungnya Moto G Play memiliki slot micro SD tambahan ruang penyimpanan jadi, kapasitas memory penyimpanan bisa ditambah lagi. 

Motorola Moto G Play menyematkan kamera belakang dengan tiga lensa kamera utama 16 megapixel (wide), sensor kedalaman 2 megapixel, dan 2 megapixel lensa makro. Kamera utama memiliki fitur PDAF dan lampu flash LED. 








Kamera depan gunakan hanya 5 megapixel (wide) saja. 

Kamera belakang memberikan hasil tangkapan gambar cukup baik pada siang hari, tentunya tidak ada yang diharapkan jika penerangan minim dapatkan hasil yang sama karena dari segi ponsel kelas entry level dengan harga murah yang dibawakan oleh Moto G Play ini. 

Motorola Moto G Play memiliki kapasitas battery sebesar 5000mah, battery yang cukup besar, tentunya untuk mentenagai processor yang kurang dalam hal kinerjanya 

Akan menghemat konsumsi daya battery lebih irit digunakan seharian tanpa perlu di charger. 

Motorola Moto G Play resmi rilis di Amerika pada awal bulan januari kemarin dengan harga yang ditawarkan Rp 2.999.000 di Indonesia yang tersebar di berbagai toko online. 

Tentunya, sudah tersedia berbagai pilihan harga bervariatf yang ditawarkan ponsel Motorola. Sebagian besar orang, produk Motorola sering di pandang sebelah mata mungkin ponsel ini kurang diminati di indonesia karena service center sangat jarang dan hampir tidak ada di berbagai kota, dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga merk ponsel entry level lainnya. 

Akhir Kata 

Itulah ulasan mengenai spesifikasi, harga terbarunya dari Motorola Moto G Play ponsel entry level dengan harga murah untuk kebutuhan aktivitas kamu sehari-hari. Semoga bermanfaat. 

Artikel terkait :

Spesifikasi lengkap Motorola Edge 30 Neo 5G, smartphone flagship terbaik dan berkualitas

Motorolla Moto X40, resmi rilis akhir tahun ini

Spesifikasi harga terkini Motorola Moto G72

Comments