Spesifikasi harga terkini Motorola Moto G72

Spesifikasi harga terkini Motorola Moto G72

















Spesifikasi harga terkini Motorola Moto G72~Motorola Moto G72 adalah smartphone entry level yang memiliki kualitas bagus dengan segi tampilan yang elegan, dengan segala fitur canggih dan kinerja yang mumpuni mampu menghasilkan efisiensi daya yang irit daya. Kualitas lensa kamera yang jernih dan tajam, serta fitur yang didukung seperti audio jack hanphone, speaker stereo, dan material body yang kokoh.

Layarnya yang memiliki bazzel super tipis dengan sisi atas layar terdapat lobang kamera kecil (punch hole) menambahkan kesan premium untuk penunjang ketika berselfie.
Di posisi samping kanan, ente akan temukan tombol volume dan power secara vertikal yang umum digunakan pada ponsel lainya.
Dibagian casing belakang keempat sisi sudutnya dibuat melengkung dengan bingkai kamera berbentuk persegi membungkus tiga lensa kamera utamanya.
Motorola Moto G72 membawakan ciri khas yang berbeda dengan dengan seri G lainnya.
Ponsel ini membawa bahan material pada casingnya yang terbuat dari polikarbonat yang umum digunakan pada ponsel kelas entry level.

 
Terdapat fitur fingerprint yang berposisikan dibawah permukaan layar, untuk kemudahan ketika menggunakan fitur tersebut dengan praktis tanpa meposisikan jari ketika fingerprint yang terletak di belakang casing maupun samping menyatu dengan tombol power.
Pada varian warna, Motorola Moto G72 terdapat warna polar blue dan meteorite grey.

 
Motorola Moto G72 membawakan layar 6,5in AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, yang mampu hasilkan tingkat kerapatan layar mencapai 402ppi dengan memiliki rasio aspek 20:9 yang memanjang.
Ponsel Motorola Moto G72 membenamkan chipset MediaTek Helio G99 MT8781 Octa-Corenya 2,2 GHz ini adalah processor yang sudah cukup bertenaga untuk kebutuhan nonton film dalam resolusi gambar yang bagus, buat main game selluler, dan membuka dan menjalankan banyak aplikasi dilatar belakang tanpa kendala berarti.
Namun, Motorola Moto G72 sangat tidak disarankan untuk digunakan game berat yang harus kuat dalam kinerja processornya. Dari segi tenaga, ponsel ini  snapdragon 695 sebanding dengan processor snapdragon 695.

 
Motorola Moto G72 memberikan kapasitas memory ram dengan dua pilihan varian memory ram 6Gb dengan storage 128Gb dan memory ram 8Gb dengan storage 128Gb.Tenang saja? Moto G72 membawakan slot micro SD tambahan untuk ente yang membutuhkan ruang penyimpanan data yang besar.

 
Kamera utama sebesar 108 megapiksel (ultrawide) 2 megapiksel (lensa makro), dan 8 megapiksel (ultrawide angel).
Sedangkan untuk kamera depanya memiliki 16 megapiksel (wide) dengan disematkan fitur PDAF, dan lampu flash LED.
Meski hasil Jepretan kamera dengan tingkat kejernihan dan ketajaman kurang maksimal, namun sudah cukup untuk bagus untuk kebutuhan secara umumnya Mekipun tidak sebagus merk ponsel flagship.






Hasil gambar kamera Motorola Moto G72 mampu beradu dengan ponsel dikelas entry level lainnya dengan jenis, fitur, dan jumlah kamera yang sama.

Motorola Moto G72 memberikan kapasitas daya battery sebesar 5000mah tentunya sudah didukung oleh fitur fast charging sebesar 33W yang umumnya sudah gak asing lagi pada ponsel varian sekarang.
Ente sudah mendapatkan spek cukup lengkap yang disajikan oleh Motorola Moto G72 ini di kelas ponsel entry level yang belum tentu dimiliki oleh varian ponsel entry level lainnya.

 
Dari spesifikasi yang diboyong oleh Motorola Moto G72 tentu ente akan bertanya - tanya apakah harga yang ditawarkan akan selisih lebih mahal dengan merk ponsel entry level lainnya? 🤔🤔🤔
Tenang, pakarandroidin.blogspot.com akan memberikan spesifikasi harga yang ditawarkan moto G72 supaya tidak penasaran...
Harga yang dibandrol Motorola Moto G72 adalah Rp 6.525.000 ini akan berbeda-beda disetiap tempat yang menjualnya.

 
Kesimpulannya, harga yang ditawarkan mungkin sedikit lebih mahal atau bahkan selisih lebih murah dari merk ponsel entry level lainnya, namun jika ente ingin memiliki ponsel yang satu ini, pastikan dengan detail untuk melihat ulasannya, ketimbang spesifikasi dan fitur-fiturnya sebelum mengambil keputusan tanpa mempedulikan
dana yang dimiliki.

 Akhir Kata

Itulah ulasan singkat spesifikasi dan fitur yang dibawakan Motorola Moto G72 yang wajib diketahui sebelum membelinya agar tidak membuat budget yang digunakan tidak sia - sia. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait 

Motorolla Moto X40, resmi rilis akhir tahun ini 

Comments