Spesifikasi dan Harga Oppo Find N2 ada peningkatan signifikan

Spesifikasi dan Harga Oppo Find N2 ada peningkatan signifikan
















Spesifikasi dan Harga Oppo Find N2 ada peningkatan signifikan ~ Oppo Find N 2 sekarang memang ngga beda jauh dari versi pendahulunya, namun ada peningkatan dalam hal kualitas secara keseluruhan. Oppo Find N 2 sekarang memiliki desain tepi yang terbuat dari logam dan bagian belakang serat karbon yang dilapisi dengan lapisan kaca. Ponsel ini juga tersedia dengan bahan kulit vegan di bagian belakangnya.

Ponsel lipat ini memiliki sisi tepi yang rata, namun terdapat lengkungan sedikit dibagian sisinya yang membuat ketika dalam genggaman tangan lebih nyaman.

Karenanya ponsel ini adalah ponsel yang dapat di lipat, ponsel ini hadir dengan dua layar.


Oppo Find N 2 hadir dengan dua  varian warna yakni warna hijau dan putih dengan berpelindung layar kaca Corning Gorilla Glass vitrus dibagian belakang dan yang warna hitam hadir dengan warna natural dibagian belakang.

Terdapat pemindai sidik jari yang terdapat pada sisi samping kanan atas yang terintegrasi ke dalam tombol power dan membuka kunci layar ponsel dengan cepat dan praktis. 

Satu pertimbangan yang perlu diperhatikan adalah Oppo Find N 2 tidak bersertifikat IP resmi. 


Ponsel ini mempunyai speaker stereo dengan dukungan doblly, namun tidak memiliki soket headphone. 

Dibagian layar luar memiliki ukuran 5,5inci dengan resolusi layar 1080 x x2120 pixel perbandingan aspek ratio 18:9. 

Layar luar nampak kecil dibandingkan dengan kebanyakan ponsel saat ini,namun ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan telepon, SMS, whatsaap dan memutar video. Misalnya, jika kamu ingin nonton film streaming bola atau bermain game menambahkan kesan lebih puas dengan layar yang lebih luas. 


Layar lipat ini memiliki ukuran layar 7,1inci yang mempunyai resolusi layar 1792x1920 pixel, yang memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 370 ppi. Tampilannya terlihat bagus dan kualitas lebih baik daripada pendahulunya seri Oppo Find,yang juga sama bagusnya. Ponsel ini memiliki kontras warna yang baik, jernih dan cukup tajam dalam hasil tampilannya. 

Ketika kamu melipat ponsel, hasil lipatan dibagian layar tidak terlalu nampak terlihat dan hanya terlihat jelas ketika kamu mengusapkan jari tangan. Justru layar luas yang menghadirkan pengalaman multimedia fantastis yang menjadi alasan terbesar memiliki ponsel ini. 


Oppo Find N 2 memilki kinerja prosesor Octa-Core snapdragon 8 gen 1 dan ini adalah ponsel yang cukup kencang yang terbukti kemampuannya di sejumlah varian ponsel unggulan di tahun 2022 yang lalu. 

Tak hanya memiliki kinerjanya yang luar biasa namun sangat baik dalam segi konsumsi daya yang lebih efisiensi. 

Semuanya berjalan dengan sangat lancar, baik membuka aplikasi, browsing, nonton film,  bermain game, proses editing semua berjalan dengan baik. 







Terdapat beberapa varian yang berbeda dengan model yang sama, pada umumnya disetiap ponsel. Model standar memiliki memory ram 12GB dan rom internal 256GB sedangkan varian ram tertingginya memiliki kapasitas memory ram 16GB dan rom internal 512GB. Ketika kamu membutuhkan kapasitas memory ram tambahan, sayangnya Oppo Find N 2 tidak menambahkan slot micro SD tambahan, namun memiliki kapasitas memory bawaan yang sudah besar lebih dari cukup untuk kebutuhan kamu untuk sektor penyimpanan data atau file. 


Maka tak heran jika ponsel yang baru liris di cina, kamu akan mendapatkan sistem operasi Android 13 Versi cina dengan OS warna kulit produksi sendiri tanpa aplikasi pendukung dan fitur dari Google. 

Kamera utama berukuran 50 megapixel (ultrawide angel) namun terdapat dua lensa kamera lagi di bagian belakang ponsel ini,yaitu 32 megapixel (telephoto), dan terakhir 48 megapixel (ultrawide angel). 

Kamera memiliki zoom optical 2x, dual LED flash dan PDAF. 


Kamera depanya memiliki 32 megapixel 

Kamera memiliki kalibrasi warna hasselblad, yang memberikan warna yang lebih bagus dan dengan lensa kamera ini biasanya menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam. 

Terlepas dari ukurannya yang simple, Oppo Find N 2 memiliki kapasitas daya bettery 4520 mah yang didukung dengan fitur fast charging sebesar 67w dengan pengisian daya superVOOC yang disuportkan. pengisian daya full hanya butuh waktu 45 menit dan terisi 50 %hanya butuh waktu 18 menit saja. 


Harga yang dibandrol Oppo Find N 2 di negara Cina kisaran 17jtan versi standarnya sementara varian tertingginya dibandrol 20jtan mungkin lebih tinggi lagi jika terkena PPN di Indonesia ini hanya harga kalkulasi dari model varian smartphone lipat yang sudah terlebih dahulu rilis secara menyeluruh di negara - negara , tentunya melihat spesifikasi diatas harga yang ditawarkan nantinya tidaklah murah karena ponsel lipat sejenisnya saja selalu hadir dengan harga yang ditawarkan sangat tinggi. 


Jangan pernah membeli ponsel baru secara bar-bar, namun selalu perhatian sesuai kebutuhan yang berdasarkan spesifikasi, fitur, dan pendukung yang sesuai. Semoga bermanfaat. 

Artikel terkait :

Luncurkan A 58 5G ,oppo siap gebrak smartphone kompetitor


Comments