Sony xperia 1 IV, spesifikasi ponsel tinggi dan berkualitas dengan aspek ratio 21:9

Sony xperia 1 IV, spesifikasi ponsel tinggi dan berkualitas dengan aspek ratio 21:9

















Sony xperia 1 IV, spesifikasi ponsel tinggi dan berkualitas dengan aspek ratio 21:9 ~
Sony Xperia 1 IV (one mark four) digadang - gadang sebagai ponsel jawaranya ponsel konten Kreator, dengan mengambil video atau gambar, nonton film atau ngegame ke pengguna ponsel di seluruh dunia, yang mampu hasilkan kualitas tinggi.

Sony Xperia 1 IV menggunakan pelindung kaca Corning Gorilla Glass vitrus yang dibuat untuk tahan terhadap benturan benda keras dan anti goresan terhadap benda tajam. Bagian belakang dilapisi matte yang memiliki fitur kamera yang jernih dan berbentuk vertikal pada bagian sudut kiri atas.

Pada sisi bazel ponsel sony xperia 1 IV terbuat dari logam dan menambah kesan elegan pada ponsel tersebut. 

Sementara pada sisi samping sony xperia 1 IV terdapat tombol pengaturan volume dan tepat dibawahnya ada tombol power dengan digabungkan fitur fingerprint atau sensor sidik jari, dibagian sisi bawah ponsel sony xperia 1 IV terdapat audio jack hanphone dan tombol kamera khusus. 

Ponsel sony xperia 1 IV dirancang lebih tipis, sehingga ketika digenggam tangan tetap nyaman tanpa takut jatuh dan juga mudah disimpan disaku. 

Sony Xperia 1 IV pergunakan speaker stereo untuk kualitas suara yang dihasilkan sudah tak diragukan lagi kualitasnya keras dengan suara 24bit 192khz dengan mempunyai sistem getaran yang dinamis ketika kamu sedang bermain game. 

Sony Xperia 1 IV sendiri memiliki panel layar AMOLED 6,5in dengan resolusi layar 1644x3840 pixel dan tingkat kerapatan layar mencapai 643ppi. 
Layar aspek ratio 21:9 yang ditawarkan jarang ada pada ponsel lainya, ini yang menjadi senjata ampuh untuk bersaing dengan para kompetitornya. 

Sony Xperia 1 IV memiliki fitur sertifikat IP65 atau IP68 yang artinya, ponsel ini diklaim dapat terendam air diantar kedalaman 1/5 meter dalam waktu 30 menit tanpa kendala apapun. 
Tingkat kecepatan refresh ratenya kisaran 60Hz sampai 120Hz kecepatan maksimumnya.

Sektor kamera utama yang dibawakan sony xperia 1 IV yakni lensa kamera 12 megapiksel(wide) , 12 megapiksel (ultrawide angel), dan 12 megapiksel (macro) terdapat sensor kedalaman 3D TOF 0,3 megapiksel
Pada kamera depan gunakan 12 megapiksel (wide). 

Kameranya memiliki fitur PDAF pixel ganda, zoom optic 3,5, stabilitas gambar optic,lensa Kameranya memiliki optic carls zeiss, zoom optic 5,2 dan lampu flash LED. 
Sony Xperia 1 IV memiliki fitur berkualitas dan bagus, dengan fitur zoom optical yang menakjubkan untuk fotografi dan kecanggihan dalam merekam gambar 4k dengan 3 lensa kamera yang berada di belakang, ini adalah fitur terbaik yang ditawarkan sony ketika digunakan untuk berbagai jenis perekaman video. 

Pada sektor dapurpacunya, sony xperia 1 IV membenamkan processor Octa-Core snapdragon 8 gen 1 3Ghz, chipset ini hanya ada pada varian ponsel flagships terbaru. 
Hal ini sangatlah nyaman ketika digunakan untuk browsing, chatting, gaming dan multi-tasking lain dengan smooth tanpa ngelag. 

Kapasitas memory yang dibawakan oleh Sony Xperia 1 IV sendiri terdapat pilihan versi yaitu kapasitas ram 12GB dan rom 256GB kemudian kapasitas ram 12GB dan rom 512GB. Kapasitas memori masih bisa ditambahkan dengan slot micro SD,namun ini hanya ada di varian tertingginya saja yang menggunakan slot tambahan. 

Kapasitas battery pada sony xperia 1 IV sebesar 5000mah dan sudah suport fitur fast charging sebesar 30w. 
Tentunya sangat penting sebagai penunjang aktivitas tinggi dengan daya battery yang besar dan pengisian daya cepat. 

Harga yang dibandrol sony xperia 1 IV di versi ponsel kelas flagship tentunya tidak akan murah, apalagi spek yang diberikan cukup bagus di segmen varian produk Sony, kisaran harga yang ditawarkan untuk varian ram 12 dan rom 256GB RP 20jtan dan varian ram 12 dan rom 512GB RP 22jtan, tersedia juga varian warna yakni hitam, purple dan putih. 

Akhir Kata 
Itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi Sony Xperia 1 IV yang pakarandroidin.blogspot.com berikan sebagai pertimbangan jika kamu ingin membelinya. Semoga bermanfaat. 








Comments