Lenovo Thinkphone, ponsel terbaru Lenovo mengusung DNA ThinkPad

Lenovo Thinkphone, ponsel terbaru Lenovo mengusung DNA ThinkPad












Lenovo Thinkphone, ponsel terbaru Lenovo mengusung DNA ThinkPad ~ Hadirnya Lenovo Thinkphone dipasar smartphone membuat pecinta produk Lenovo senang. seperti yang kita ketahui, Lenovo pada segmen laptop sukses dengan ThinkPad yang mendunia kini akan diterapkan pada smartphone dengan DNA mirip, ada embel-embel Think 2 Think yang terdapat pada Lenovo Thinkphone. Tentunya, smartphone ini juga sepenuhnya kompatibel dengan komputer dari merk lain, namun seperti yang diberikan oleh nama smartphone tersebut, justru ThinkPad yang menjadi pertimbangkan utamanya saat smartphone Lenovo Thinkphone dikembangkan.

Bagian sisi belakang Lenovo Thinkphone terbuat dari serat carbon dengan sisinya yang dilapisi logam dan berpelindung Corning Gorilla Glass vitrus pada layarnya. Dibagian setiap sisinya dibuat rata dengan layar dengan lobang punch untuk penempatan kamera depanya dengan pembaca sidik jari dibawah permukaan layar.

Lenovo Thinkphone sendiri telah menjalani serangkaian uji ketahanan untuk memenuhi standar sertifikasi standar MlL-STD-810H dan juga memiliki sertifikasi IP-68. Lenovo Thinkphone mampu bertahan di air pad kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit dan uji ketahanan terhadapnya benturan ketika dijatuhkan diketinggian 1 meter langsung tanpa kerusakan.
Ini adalah fitur yang diunggulkan oleh Lenovo Thinkphone untuk menarik perhatian pengguna smartphone didunia sebagai pesaing Iphone dan smartphone lainya.

Lenovo Thinkphone sendiri memiliki fitur tombol merah yang mirip dengan laptop ThinkPad yang berfungsi sebagai membuka aplikasi walkie talkie langsung ke Microsoft Teams atau membuka aplikasi milik perusahaan sendiri.
Layar AMOLED dengan ukuran 6,6in dengan resolusi 1080 x 2400 pixel memiliki aspek ratio 20:9 dengan tingkat kerapatan layar mencapai 399ppi.

Layar memiliki uji ketahanan tingkat tinggi dengan tingkat ketajaman gambar yang cukup baik dan detail yang elegan sehingga mampu sangat menarik untuk dilihat.
Prosesor yang menjalankan Lenovo Thinkphone adalah processor dari Qualcomm Snapdragon 8 gen 1. Ini bukan prosesor yang terbaik dan terbaru dari Qualcomm tetapi memiliki kualitas kinerjanya yang bertenaga dan cukup kencang.
Pada versi entry level memiliki kapasitas memory penyimpanannya sebesar 8GB dengan Storage memcapai 128GB, penting untuk mengetahui di varian smartphone yang sama memiliki varian kapasitas memory yang berbeda.

Salah satunya memiliki ram 8GB dan Storage 256GB, memory ram 12GB dan Storage 256GB dan varian tertingginya dengan ram 12GB dan Storage 512GB. Jika ingin menambah kapasitas memory, sayangnya Lenovo Thinkphone tidak mempunyai slot micro SD tambahan.
Thinkphone rilis dengan dengan android 13 dan Motorola atau Lenovo akan menjanjikan
Pembaharuan android utama selama 3 tahun bersamaan pembaharuan keamanan selama 4 tahun.
Seperti yang sudah dijelaskan oleh Lenovo, smartphone tersebut ditujukan untuk kalangan pebisnis, dan kebanyakan fitur perangkat lunak sudah banyak yang diubah agar sesuai dengan pasar tertentu.







Lenovo sediri sudah bekerjasama dengan pengembang aplikasi perusahaan seperti Microsoft, untuk mendapatkan pre-install  beberapa aplikasi seperti Microsoft Office 365, Microsoft Teams dan Microsoft Outlook langsung di smartphone.

Ada juga fokus terbesarnya pada sistem keamanan dengan fitur yang bernama Thinkshield yang bekerjasama dengan chip keamanan khusus untuk menambah perlindungan ekstra pada pin dan kata sandi yang digunakan oleh perusahaan.

Moto keysafe adalah processor terpisah lainnya yang menambahkan lapisan keamanan karena menyimpan sandi dan password, kunci cripto yang memiliki data privacy lainnya di lingkungan anti rusak.
Koneksi cepat memungkinkan ponsel dan komputer saat ditempatkan berdekatan dan bebagi jaringan wifi yang sama langsung mengenali satu sama lainnya dan terkoneksi bersama.

Lenovo Thinkphone memiliki tiga lensa kamera belakang ponsel, kamera utamanya 50 megapiksel (wide),13 megapiksel (ultrawide), dan 2 megapiksel (lensa makro).
Pada sektor kamera depan menggunakan 32 megapiksel kamera (wide).
Kamera akan melakukan apa yang kemungkinan akan digunakan ponsel ini. Yakni untuk memindai barcode dan menarcifkan inventaris.

Seseorang dapat menggunakan kamera ponsel dan fungsi AI mereka dan menggunakannya dengan mulus sebagai webcam untuk meeting online.
Kapasitas battery yang besar 5000mah dengan dukungan fitur pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 65w.
Battery yang besar yang mampu bertahan seharian dengan pengisian daya battery yang cepat tentu fitur yang pas untuk ponsel kalangan perkantoran untuk penunjang mobilitas seseorang.

Lenovo Thinkphone buatan dari Motorola akan resmi rilis di American, Eropa, Asia Timur, Australia dan negara - negara Asia lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Belum ada bocoran harganya yang dibandrol, kemungkinan ponsel ini akan dijual secara B2B,kemungkinan tidak akan tersedia di toko online atau toko operator lokal.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang spesifikasi menarik dari Lenovo Thinkphone dari pakarandroidin sebagai referensi kamu berencana memiliki ponsel dengan kualitas dan spek hampir mirip dengan laptop ThinkPad. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait 

Lenovo p11 pro gen 2, tablet cocok buat nonton film 

Comments