Samsung Galaxy A14 5G Ponsel Entry Level Dengan Harga Murah

Samsung Galaxy A14 5G Ponsel Entry Level Dengan Harga Murah














Samsung Galaxy A14 5G Ponsel Entry Level Dengan Harga Murah ~ Smartphone entry level dari Samsung Galaxy A14 5G memberikan kinerja yang masih di terima mengingat harga dan diprioritaskan untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga terjangkau dari lanjutan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A13 5G terdahulunya.

Seri Samsung Galaxy A14 5G kurang lebih hampir sama persis dengan seri sebelumnya dengan desain yang dibawakan namun layar yang dibawakan sedikit lebih besar dan memiliki kecepatan merifresh rate gambar maximumnya 90Hz.

Desain tampilan depanya tidak di katakan jadul, dengan lekukan kecil di sisi tepi atas layar dengan bazzel sedikit tebal di sekitar layar besar.


Samsung Galaxy A14 5G memiliki bentuk casingnya yang mewah dan kekinian dengan bahan polycarbonate dengan disertai pemindai sidik jari dibagian samping kanannya .

Sebagian produk ponsel Samsung sudah menghilangkan jack headphone hampir semua seri yang ditawarkan Samsung sendiri, namun masih ada beberapa varian ponsel entry level lainnya yang masih di suport jack headphone.

Samsung Galaxy A14 5G masih disematkan jack headphone yang terletak bersebelahan dengan port pengisian USB Type-C di bagian sisi bawah ponsel.


Ponsel tersebut memiliki beberapa warna yakni warna perak, hijau, merah, dan hitam.

Samsung Galaxy A14 5G mempunyai panel layar LCD sebesar 6,5in memiliki tingkat resolusi 1080 x 2400 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 399ppi, rasio aspek 20:9.


Di segmen kelas entry level ini, kamu nggak bisa memiliki ekspektasi yang terlampau tinggi untuk spesifikasinya, tetapi ini sudah cukup baik dari segi tampilan dan desain untuk penggunaan sehari - hari.


Tampilan ponsel ini sangat baik untuk multi-tasking, browsing, nonton film dan memutar musik atau bermain game selluler yang ringan. Untuk mendapatkan kepuasan bermain game yang lebih baik, maka diperlukan tampilan yang lebih tajam dan sektor kinerja prosesor yang tinggi.

Namun, kenyataannya Samsung Galaxy A14 5G dilengkapi fitur kemampuan merifresh rate 90Hz  yang berarti ketika di gunakan untuk membuka atau menutup aplikasi dengan mulus dan responsif. 


Samsung sendiri membenamkan kinerja processornya menggunakan Exynos 1338 Octa-Core - SM-146B, MediaTek Dimensity MT6833 700 SM - 146B. Ini adalah processor entry level yang masih mampu memberikan kinerja cukup untuk kebutuhan sehari - hari dan memainkan game selluler ringan. 


Pada varian standarnya, Samsung galaxy A14 5G mempunyai kapasitas memory ram 4GB dan memory internal 64GB, cukup lumayan untuk penyimpanan data atau file ringan. Tentu tidak ada salahnya untuk memilih kapasitas memory internal yang lebih besar. Jika kamu memilih jumlah kapasitas memory terbatas, jumlah ruang penyimpanan akan cepat penuh akan menyebabkan ponsel kamu bermasalah. 

Jumlah ruang penyimpanan memory bisa diupgrade mencapai 1TB dengan slot micro SD tambahan, tetapi kamu tidak akan bisa menyimpan pembaharuan sistem operasi atau pembaharuan aplikasi di kartu memory. Oleh karena itu tak sepenuhnya membantu dengan memiliki ruang tambahan untuk kartu memory. 


Untungnya, Samsung galaxy A14 5G mempunyai beberapa kapasitas memory di setiap varian smartphone yang sama, yakni ram 4GB dan memory internal 128GB, memory ram 6GB dan memory internal 128GB. Sudah tidak asing lagi jika ponsel yang dirilis dalam varian ram yang berbeda dan pentingnya informasi tentang varian ramnya ketika membeli. 


Faktanya banyak toko online yang menawarkan dengan harga murah, kemungkinan varian ram yang disediakan dengan versi terendahnya. 

Samsung Galaxy A14 5G akan gunakan sistem operasi Android 13 Samsung menjanjikan hingga dua kali pembaruan android utama dan empat tahun pembaruan keamanan. 


Samsung Galaxy A14 5G menyematkan tiga lensa kamera utama dibagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 megapixel (wide), sensor kedalaman 2 megapixel, dan lensa makro 2 megapixel. 

Kamera depan memiliki 13 megapixel (wide) kamera ini dapat mengambil gambar baik dengan pencahayaan yang terang. 

Ponsel entry level ini memiliki kapasitas daya bettery sebesar 5000mah yang mampu bertahan seharian dengan penggunaan yang normal. 






Harga Samsung Galaxy A14 5G 

Harga Samsung Galaxy A14 5G yang ditawarkan terbaru Rp 3.000.000 jtaan untuk varian ram 6GB dan memory internal 128GB ini merupakan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel entry level lainnya yang menawarkan harga lebih dari 3 jutaan di spesifikasi yang hampir sama. Dengan spesifikasi, fitur dan desain yang ditonjolkan oleh Samsung Galaxy A14 5G tentunya, tak luput dari kekurangan beberapa fitur premiumnya,namun masih memiliki daya tarik tersendiri dari seri ponsel entry level ini. 

Akhir Kata 

Itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi, fitur, dan harga yang pakarandroidin berikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih smartphone varian entry level untuk kamu beli. Semoga bermanfaat. 

Artikel terkait :

Komparasi perbandingan antara samsung galaxy A33 5G dan samsung galaxy A53 5G

Review spesifikasi harga, kelebihan dan kekurangan samsung galaxy A04

Samsung galaxy a13 5g harga dan spesifikasi,smartphone bagus dan berkualitas di kelasnya

Daftar samsung galaxy seri A terbaru, seri tebaik dikelasnya

Comments