Cara Mengunci Aplikasi di hp Samsung Begitu Gampang

Cara Mengunci Aplikasi di hp Samsung Begitu Gampang 









Cara Mengunci Aplikasi di hp Samsung Begitu Gampang ~ Bagi kamu pengguna hanphone android produk Samsung dan ingin sekarang ingin mengetahui gimana cara Mengunci aplikasi di hanphone Samsung tanpa harus gunakan aplikasi ganda. Yap, tepat sekali dengan artikel ane kali ini yang akan membahas cara Mengunci aplikasi di hanphone Samsung khususnya seri A, jadi simak terus artikel yang akan saya berikan tips cara mengunci aplikasi di hanphone Samsung jangan sampai ada yang terlewatkan ya!!

Kebanyakan beberapa fitur pengunci atau semua aplikasi yang terunduh di hanphone lebih banyak pengguna Gedjet ketimbang harus mengunci pada layar di hanphone (penguncian layar) supaya ngga terjadi suatu masalah yang tidak dikehendaki seperti pengguna Oppo kebanyakan mereka lupa sandi hanphone sendiri, ini berakibat fatal dan harus dibawa ke tukang servise HP. Tentunya kita ngga maukan? Jika gegara masalah sepele jadi keluar duit untuk membuka kunci sandi yang lupa.

Kali ini ane akan kasih contohnya cara mengunci aplikasi di hanphone Samsung A53 5G dan A33 5G sebab ada sedikit perbedaan tataletak dari menu pilihan penguncian aplikasi disetiap hanphone. Buat kamu yang memiliki hanphone Samsung seri A lainya harap menyesuaikan aja karena ngga bakalan beda jauh ko.


Cara mengunci aplikasi di hanphone Samsung smartphone seri A begitu gampang 


First, kita coba dulu penguncian aplikasi pada Samsung seri A53 5G dahulu. Berikut langkahnya :


1.cari menu pengaturan yang gambarnya gear, lalu klik pada gambar tersebut










2. scroll layar hanphone Samsung klik pilihan keamanan

3.kemudian klik kunci perlindungan privacy










4.lalu buat kata sandi angka yang berjumlah empat digit untuk mengunci aplikasi hanphone Samsung A53 5G, lalu konfirmasi ulang kata sandi sebelumnya.

5. Selanjutnya, klik aplikasi yang akan kamu kunci misalnya pinterest , Facebook, Email jika perlu semuanya sekaligus hehehehe.










6. Finish, kembali ke halaman utama


Untuk mengetahui aplikasi sudah sukses terkunci apa belum, kamu bisa mencoba membuka aplikasi yang sudah kamu kunci. Otomatis layar hanphone kamu akan muncul tampilan untuk memasukkan kata sandi yang barusan kamu buat. Tentu dalam hal pembuatan kata sandi tidak asal - asalan yang di masukkan, supaya tidak menjadi bumerang kamu karena lupa kata sandi sendiri.


Cara diatas ngga jauh berbeda dengan cara mengunci aplikasi Oppo melalui menu setting hanphonenya. Kalo nggak yakin cek saja sendiri hihihihi!!!

Berikut cara mengunci aplikasi di hanphone A33 5G sangat gampang 

Pada seri Samsung A33 5G mempunyai letak dan nama menu setting yang sedikit berbeda untuk mengunci aplikasi pada seri A yang lainnya yaitu tidak tertulis nama keamanan. Untuk membantu kamu yang menggunakan seri A33 5G ane pilih sebagai bahan percontohan cara mengunci aplikasi di hanphone Samsung yang berikutnya. 

1.login ke menu pengaturan belogo gear 











2.usap layar, tekan kunci layar dan sandi 











3 terlihat pilihan penguncian aplikasi dengan tampilan muka [ buat kunci aplikasi dengan fitur scan muka kamu] privacy dan keamanan, kunci layar. Kemudian pilih menu privacy dan keamanan aplikasi. 

4.lalu, inputkan 6 digit huruf atau angka untuk mengunci aplikasi di hanphone, jika terlalu panjang kamu bisa pilih jenis kata sandi yang lebih pendek. 

5.pada menu ini memiliki 3 jenis yakni bentuk pola, numerik huruf dan kata sandi. Sebagai percobaan ane gunakan jenis pola sandi. 

6.buat bentuk pola sandi seperti huruf, atau simbol lainnya, kemudian klik konfirmasi sandi. 

7.lalu kamu tinggal pilih aplikasi yang diminati untuk dikunci aplikasi pinterest contohnya, kamu tinggal geser - geser ke kanan saja sampai bulatan berwarna biru artikel seudah berfungsi Sistem pengunciannya. 










8. gampangkan, tinggal klik kembali ke menu utama 

Sangat gampang banget cara mengunci aplikasi di hanphone Samsung? Meskipun gampang, perlu di pahami dan di simpan angka atau simbol yang kamu gunakan sebagai password kunci ketika membuka aplikasi dan supaya tidak lupa kamu tulis di notepad hanphone atau buku catatan kemudian di simpan ketempat yang aman. 

Niat hati ingin mengunci aplikasi supaya ngga di lihat - lihat temen buka aplikasi di hanphone Samsung kamu sesuka hatinya, malahan kamu yang jadi korbannya juga karena ngga bisa buka password kuncinya hahahahah. Semoga informasi ini bermanfaat. 









Comments

Post a Comment