Asus Rog Phone 6 Indonesia Spesifikasi Terbaik dan Berkualitas untuk gaming

Asus Rog Phone 6 Indonesia Spesifikasi Terbaik dan Berkualitas untuk gaming

Gambar : Pinterest 











Asus Rog Phone 6 Indonesia Spesifikasi Terbaik dan Berkualitas untuk gaming ~ Asus Rog Phone 6 merupakan smartphone dari produsen merk Asus yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya pada produk laptop, namun sangat disayangkan pada produk ponsel, Asus kurang begitu di minati oleh pengguna smartphone tanah air kita. Namun, bagi pengguna Gedjet yang lebih mengutamakan spesifikasi kelas atas dan kinerja untuk gaming selluler mungkin ini pilihan yang tepat untuk mencoba meminang ponsel dari Asus yakni Asus Rog Phone 6.

Bagian depan sebagian bezzel di atas dan bawah dagu layar sedikit lebih tebal, mungkin untuk penyediaan ruang kamera dan tombol opsi.

Fitur fingerprint yang berposisikan dibawah permukaan layar memudahkan membuka ponsel dengan cepat dan mudah setiap saat.

Bagian casing belakang di desain modern mirip dengan perangkat komputer dengan gambar logo ciri khas dari Asus Rog Phone dengan warna yang menyala, mengingatkan pada kita tentang cerita fiksi ilmiah.

Sudah terlihat jelas bahwa ponsel Asus Rog Phone 6 memang menyasar ke pengguna ponsel game selluler.

Di area tepi berwarna hitam matte melengkung dari Rog Phone Phone 6 mempunyai dua port USB Type-C, satu dibagian bawah yang satunya lagi terdapat di sisi samping ponsel. Fitur ini memudahkan si pengguna ponsel lebih mudah saat bermain game walaupun sambil mengisi daya ponsel namun tetap nyaman. Semua tombol terletak di bagian sisi samping ponsel seperti, tombol power, tombol volume, tombol sensor Air Trigger yang sensitif terhadap setuhan ketika bermain game selluler.

Asus Rog Phone 6 juga memiliki port jack headphone yang sangat bagus jika kamu ingin nonton film atau bermain game selluler menggunakan headphone nirkabel terbaik. Ponsel ini memiliki speaker stereo sebesar 2 amplifier dengan hasil suara 32bit 384ghz. Inilah yang di butuhkan para gamer dengan hasil suara berkualitas tinggi untuk menghasilkan pengalaman terbaik ketika bermain game selluler.

Asus Rog Phone 6 menyematkan layar AMOLED sebesar 6,8"dengan resolusi 1080 x 2448 pixel dengan tingkat kerapatan layar yang dihasilkan mencapai 395 ppi .

Kemampuan merifresh rate gambar maximumnya 165hz. Layarnya sudah berpelindung Corning Gorilla Glass vitrus. 

Di sektor dapurpacunya membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 plus gen 1 pada 3.19ghz. 

Prosesor super kencang ini dengan terbukti saat membuka aplikasi hanya dalam waktu singkat saja. Permainan game dan kinerja umum berada pada level yang di unggulkan dari Asus Rog Phone 6. 

Smartphone ini akan di hadirkan dengan beberapa varian kapasitas memory penyimpanan yakni untuk kelas entry level memiliki ram 8GB dan memory internal 128GB, varian diatas lagi dengan ram 12GB dan memory internal 256GB, dan varian tertingginya dengan ram 16GB dan memory internal 512GB. 

Asus Rog Phone 6 tidak menambahkan slot micro SD tambahan ruang penyimpanan, karena kapasitas memory penyimpanan yang ditawarkan setidaknya sudah cukup besar untuk penyimpanan file dan data. 

Pada sektor kamera utamanya , Rog Phone 6 mempunyai kamera sebesar 50 megapixel (wide), 13 megapixel (ultrawide), dan 5 megapixel (lensa makro). 

Kamera depan memiliki 12 megapixel (ultrawide). Hasil kualitas gambar mungkin cukup bagus namun tidak sebagus pada ponsel biasanya, karena ponsel ini diperuntukkan bagi pengguna game selluler dan perangkat multimedia yang pada umumnya cukup baik. 

Speaker stereo ganda yang menghadap ke arah depan membuat keunggulan tersendiri dari segmen ponsel dari merk lain dengan kecanggihan luar biasa dan kualitas suara yang menakjubkan. 









Kapasitas battery yang dibenamkan Asus Rog Phone 6 sebesar 6000mah dengan di dukung fitur pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 65w yang diklaim mampu mengisi daya listrik penuh dalam waktu 45 menit saja. Dengan kapasitas battery yang besar ini sangat bagus bagi pemain game selluler untuk memainkan game seharian tanpa takut kehabisan daya battery, apalagi sudah didukung fitur dua port USB Type-C untuk memudahkan mencharging HP sambil bermain game sekalipun.

Harga Asus Rog Phone 6 

Harga yang dibandrol Asus Rog Phone 6 yakni Rp12.8 juta untuk varian ram 12GB dan memory internal 512GB . Meskipun harganya cukup mahal, tentu sebanding dengan spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan Asus tidaklah sembarangan. 

Untuk lebih jelas tentang spesifikasi ponsel Asus Rog Phone 6 lebih detailnya, pakarandroidin akan berikan spesifikasi dibawah. 

Spesifikasi Asus Rog Phone 6 

Layar Display : AMOLED 6,8"dengan resolusi 1080 x 2448 pixel, 16 colors, refresh rate 165hz, HDR10 plus, kerapatan layar 395ppi

Pelindung layar : Corning Gorilla Glass vitrus 

Kamera utama : 50 megapixel (wide) , 13 megapixel(ultrawide) , 5 megapixel (lensa makro) 

Kamera depan :12 megapixel (wide) 

Operasi Sistem : Android 12

Prosesor : chipset Snap 8 plus gen 1 

GPU : Adreno 730 

Tipe Battery : Li-po 6000mah 

Charging sebesar 65w nirkabel, 10w reverse wired

Varian warna : Strom White, Phantom Black 






Comments